Selasa, 01 Juni 2010

kesenian bangsa indonesia

Kesenian Bangsa Indonesia

Negara Indonesia adalah Negara yang terdiri dari bermacam-macam suku dan budaya. Dan di dalam setiap suku tersebut mempunyai kebudayaan dan kesenian yang berbeda-beda. Tiap masing-masing daerah mempunyai ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Dan itulah yang menjadikan saya bangga terhadap Negara Indonesia.
Kesenian yang telah dimiliki oleh bangsa Indonesia merupakan sebuah asset yang sangat penting untuk mempersatukan bangsa Indonesia. Oleh karena itu harus di lindungi dan di lestarikan oleh seluruh bangsa Indonesia
Untuk masa depan anak dan cucu Bangsa Indonesia.
Agar tidak di klaim atau diakui oleh Negara lain.
Contohnya, Negara Malaysia yang telah mengklaim
Bahwa Tari Pendet dan Reog Ponorogo merupakan kesenian milik mereka. Padahal sudah sangat jelas sekali bahwa kesenian itu merupakan kesenian asli masyarakat Indonesia.
Dari contoh kasus di atas seharusnya dapat dijadikan sebuah pelajaran untuk seluruh bangsa Indonesia agar tetap menjaga,melindungi dan melestarikan seluruh kesenian yang kita miliki. Jangan sampai kita meremehkan dan memandang sebelah mata kepada kesenian bangsa kita,namun ketika diambil atau di akui oleh bangsa lain barulah kita membuka mata dan mengakui kesenian tersebut. Karena seharunya dengan adanya kesenian dan kebudayaan yang kita miliki dapat menyatukan dan menjadi kebanggaan bagi Negara dan Bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar